LAYANAN

 PRODUK PERBANKKAN

TABUNGAN

A. TABUNGAN PRESTASI



Tabungan prestasi adalah tabungan diperuntukan mahasiswa pendidikan akuntansi semester 3 dan tabungan kas kelas mahasiswa pendidikan akuntansi FKIP UNS. Diadakannya tabungan prestasi untuk menumbuhkan budaya menabung bagi mahasiswa selain itu, sebagai syarat wajib untuk pengajuan kredit semester 5. Sebagaimana kredit nanti dijadikan sebagai syarat untuk membuat surat bebas lab yang akan digunakan untuk sidang.

📌 Rules Pembukaan Tabungan Prestasi Secara Offline: 
1. Nasabah menghubungi CP (Bisa bertanya terkait pembukaan tabungan terlebih dahulu).
2. Nasabah datang ke Bank Mini dengan membawa berkas persyaratan nomor 2-4.
3. Nasabah mengisi formulir pembukaan tabungan.
4. Pembukaan tabungan akan diproses oleh petugas dan nasabah akan mendapatkan slip.

 📌 Berkas Persyaratan Pembukaan Tabungan Prestasi Secara Offline: 
1. Formulir Pembukaan Tabungan
2. Foto Formal 3x4 
3. Fotocopy Identitas Diri (KTP/SIM)
4. Uang Pembukaan Tabungan (Minimal Pembukaan Tabungan Rp10.000,00)

📌 NB :
1. Pembukaan Tabungan oleh Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Angkatan 2021 Bersifat Wajib .
2. Pembukaan Tabungan Angakatan 2021 dilaksanakan dalam kurun waktu 1 bulan (Mulai tanggal 19 September 2022 sampai dengan 19 Oktober 2022 ).
3. Keterlambatan Pembukaan Tabungan dikenai sanksi denda Rp5.000,00 setiap minggu.
4. Buku tabungan akan dibagikan kepada nasabah.
5. Setelah pembukaan tabungan, nasabah diwajibkan melakukan penyetoran minimal 1 kali dalam sebulan dengan nominal minimal Rp5.000 berlaku mulai bulan November 2022
6. Transaksi hanya bisa dilakukan pada jam operasional, yaitu
🗓 Senin - Kamis
⏰ 08.00 - 15.00 WIB
🗓 Jumat
⏰ 08.00 - 14.00 WIB

Sekian pengumuman dari Laboratorium Pendidikan Akuntansi, terimakasih atas perhatiannya ❤

For further more information 👇🏻
📲 CP 1: Zahro
( wa.me/6285854127332 )
📲 CP 2: Neta
( wa.me/6281223235171 )

💸ʟᴀʙᴏʀᴀᴛᴏʀɪᴜᴍ ᴘᴇɴᴅɪᴅɪᴋᴀɴ ᴀᴋᴜɴᴛᴀɴꜱɪ💸
✨ Melayani Sepenuh Hati ✨

IG : @lab.pend.akuntansi_uns
Website: labpendidikanakuntansi-fkipuns.blogspot.com
Youtube: Media Lab. Pend. Akuntansi
Email: bankminiakuntansi@gmail.com

---------------------------------------------------------------------------------------------------

B. TABUNGAN REJEKI



Tabungan rejeki adalah tabungan yang diperuntuk bagi dosen dan karyawan pendidikan akuntansi.

Rules Pembukaan Tabungan Prestasi Secara Online:
  1. Nasabah menghubungi CP (Bisa bertanya terkait pembukaan tabungan terlebih dahulu atau langsung mengirimkan persyaratan-persyaratan pembukaan tabungan).
  2. CP mengirimkan slip yang telah dibuat oleh teller kepada nasabah sebagai bukti transaksi pembukaan tabungan.
Berkas Persyaratan Pembukaan Tabungan Prestasi Secara Online:
  1. Bukti Transfer Uang Pembukaan Tabungan (Minimal Pembukaan Tabungan Rp50.000,00)
  2. Mengisi form https://forms.gle/cRLP33KLwonvnVFg9
NB:
  1. Pembukaan Tabungan oleh Karyawan dan Dosen Pendidikan Akuntansi FKIP UNS. 
  2. Bunga 6% per tahuN
  3. Minimal setoran per bulan 50.000
  4. Aman dan terpercaya

--------------------------------------------------------------------------------------------------


DEPOSITO


Produk jasa simpanan yang dapat dicairkan sesuai dengan kesepakatan













Rules Pembukaan Deposito Wajib Secara Online: 
  1.  Nasabah menghubungi CP (Bisa bertanya terkait pembukaan Deposito terlebih dahulu atau langsung mengirimkan persyaratan-persyaratan pembukaan deposito wajib).
  2. CP mengirimkan slip yang telah dibuat oleh teller kepada nasabah sebagai bukti transaksi pembukaan deposito wajib.
 Berkas Persyaratan Pembukaan Deposito Wajib Secara Online: 
  1. Formulir Pembukaan Rekening
  2. Foto Formal 3x4 
  3. Scan Identitas Diri (KTP/SIM)
  4. Bukti Transfer Uang Pembukaan Rekening (Pembukaan Deposito Wajib sebesar Rp100.000,00)
NB :
  1. Pembukaan Deposito Wajib oleh Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Angkatan 2019 Bersifat Wajib .
  2. Keterlambatan Pembukaan Deposito wajib dikenai sanksi denda Rp5.000,00 setiap minggu.
  3. Semua persyaratan yang dikirimkan kepada CP dijadikan dalam 1 folder rar atau file pdf (optional).
  4. Buku Deposito Wajib akan dibagikan kepada nasabah saat perkuliahan sudah masuk secara normal.
  5. Transaksi hanya bisa dilakukan pada jam operasional, yaitu: Senin - Kamis (08.00 - 15.00 WIB) dan Jumat (08.00 - 14.00 WIB)
  6. Formulir pembukaan deposito wajib beserta contohnya dapat di download pada link http://bit.ly/FormulirDeposito

PINJAMAN

Produk jasa pinjaman yang dapat digunakan untuk tujuan produktif maupun konsumtif. Di dalamnya terdapat 2 jenis produk yaitu kredit dana kilat dan kredit edu mandiri.

KREDIT EDU MANDIRI

 

Diberitahukan kepada Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Angkatan 2020, bahwa Laboratorium Pendidikan Akuntansi akan mengadakan pengajuan kredit secara offline yang akan dilaksanakan mulai tanggal 14 November 2022. 

📌 Rules Pengajuan Kredit: 
1. Nasabah datang ke bank mini dengan Membawa persyaratan 
2. Nasabah ke bagian kredit untuk bisa menyakan tentang kredit dahulu
3. Nasabah mengisi formulir aplikasi kredit 
4. Petugas kredit memeriksa kelengkapan berkas dan akan diproses pengajuan ke Ketua Laboratorium Pendidikan Akuntansi untuk mendapat acc
5. Setelah pengajuan kredit diterima oleh Ketua Laboratorium maka petugas akan menghubungi nasabah untuk pencairan kredit 

📌 Berkas Persyaratan Pengajuan Kredit: 
1. Formulir Pengajuan Kredit
2. Foto Formal 3x4 
3. Fotocopy Identitas Diri (KTP/SIM)
4. Surat rekomendasi dari PA sebagai jaminan
5. Saldo tabungan minimal Rp30.000

📌 NB :
1.  Pengajuan kredit oleh Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Angkatan 2020 Bersifat Wajib karna merupakan salah satu syarat untuk pembuatan Surat Bebas Lab sebagai syarat sidang skripsi.
2. Pengajuan kredit Angkatan 2020 dilaksanakan dalam kurun waktu 1 bulan (Mulai tanggal 14 November 2022 sampai dengan 14 Desember 2022 ).
3. Keterlambatan Pengajuan kredit dikenai sanksi denda Rp5.000 setiap minggu
4. Jika jumlah tabungan nasabah kurang dari Rp30.000 maka disediakan 2 opsi :
☑menambah saldo tabungan hingga mencapai Rp30.000 dengan menyetorkan uang
☑dipotongkan dari jumlah pencairan kredit untuk memenuhi saldo minimal yang telah ditentukan 
5. Transaksi hanya bisa dilakukan pada jam operasional, yaitu
🗓 Senin - Kamis
⏰ 08.00 - 15.00 WIB
🗓 Jumat
⏰ 08.00 - 14.00 WIB

6. Untuk mengetahui nominal pengajuan kredit, silahkan klik link berikut👇🏻
🔗http://bit.ly/TabelKredit

7. Surat rekomendasi PA dapat di download di link berikut 👇
🔗 https://bit.ly/SKRekomendasiPA

⬇⬇For more information⬇⬇
CP Kredit
📲M Karin (http://wa.me/6282242985739)
📲Danis (http://wa.me/6282235802032)
📲Yola (http://wa.me/6285707143631)

CP Tabungan
📲Informasi saldo:
- Zahro (http://wa.me/6285854127332)
- Neta (http://wa.me/6281223235171)

Sekian pengumuman dari Laboratorium Pendidikan Akuntansi, terimakasih atas perhatiannya ❤ 

💸ʟᴀʙᴏʀᴀᴛᴏʀɪᴜᴍ ᴘᴇɴᴅɪᴅɪᴋᴀɴ ᴀᴋᴜɴᴛᴀɴꜱɪ💸
✨ Melayani Sepenuh Hati ✨

IG : @lab.pend.akuntansi_uns
Website: labpendidikanakuntansi-fkipuns.blogspot.com
Youtube: Media Lab. Pend. Akuntansi
Email: bankminiakuntansi@gmail.com

----------------------------------------------------------------------------------------------------

UMUM

Bertanggungjawab terhadap teller pada saat operasional harian perbankan



PRODUK AKUNTANSI

Laporan Keuangan

Unit akuntansi bertugas dalam melakukan pencatatan akuntansi dan membuat laporan keuangan pada akhir bulan yang bersangkutan serta memfasilitasi kegiatan belajar praktik akuntansi.

Modul Akuntansi dan Perpajakan

Unit akuntansi bertugas dalam melakukan pencatatan akuntansi dan membuat laporan keuangan pada akhir bulan yang bersangkutan serta memfasilitasi kegiatan belajar praktik akuntansi. Sedangkan, unit perpajakan memfasilitasi kegiatan praktik mata kuliah perpajakan, seperti penyediaan modul tata cara pengisian form pajak

INFO PENTING!!!
Hai teman-teman Mahasiswa Pendidikan Akuntansi bagi kalian yang ingin menambah wawasan Akuntansi dan Perpajakan, Laboratorium PAK punya modul GRATIS untuk kalian. Silakan download melalui link dibawah ini:



BIDANG PEMBELAJARAN

Peminjaman Buku

Mahasiswa dan dosen prodi Pendidikan Akuntansi dapat meminjam buku-buku akademis ataupun skripsi di ruang baca yang terletak satu ruangan dengan bank mini. Selain itu juga dapat hanya membaca sumber belajar tersebut di sana. 

  • Alur Peminjaman

    1. Pemustaka menyerahkan kartu anggota perpustakaan dan buku yang akan dipinjam kepada petugas.
    2. Petugas memproses peminjaman buku dan mencatat tanggal kembali pada kartu anggota perpustakaan.
    3. Petugas menyerahkan kembali kartu anggota perpustakaan buku yang anda pinjam.
  • Peraturan

    1. Jangka waktu peminjaman 15 hari.
    2. Denda per hari jika melewati batas pinjam Rp. 3.000,-.
    3. Anggota baru membayar Rp. 3.000 untuk pembuatan kartu perpustakaan.
    4. Maksimal buku yang dipinjam yaitu 3.

Perpanjangan

  • Alur Perpanjangan

    1. Pemustaka membawa buku yang akan diperpanjang masa pinjamnya.
    2. Menyerahkan kartu anggota perpustakaan kepada petugas.
    3. Petugas memproses perpanjangan buku serta menyerahkan kembali buku dan kartu anggota perpustakaan peraturan maksimal perpanjangan 3 kali.

  • Peraturan
    • Maksimal perpanjangan 3 kali

Pengembalian

  • Alur Pengembalian

    1. Alur pengembalian pemustaka membawa buku yang akan dikembalikan.
    2. Menyerahkan kartu anggota perpustakaan kepada petugas.
    3. Petugas memproses pengembalian buku serta menyerahkan kembali kartu anggota perpustakaan.
    4. Pemustaka menyerahkan buku kepada petugas.

Hibah Buku


Menindaklanjuti salah satu syarat wisuda agar alumni menghibahkan buku untuk koleksi Ruang Baca Laboratorium Pendidikan Akuntansi.
Berikut ketentuannya!!

Beberapa calon wisudawan bisa bergabung dan iuran untuk menyumbangkan buku - buku akuntansi/ kependidikan yang sudah kami tentukan kualifikasinya

📚 Kualifikasi buku:
1. Daftar buku yang dihibahkan dapat diakses link  https://bit.ly/DaftarBukuPAK
2. Kondisi buku masih layak, tidak koyak dan tidak ada coretan.
3. Buku yang dihibahkan merupakan cetakan asli bukan buku kopian.

📝Prosedur :
1. Download dan isi surat keterangan hibah buku alumni, kemudian mintakan TTD kepada CP
   👇🏻👇🏻👇🏻
2. Silakan konfirmasi melalui di google form dengan mengupload Surat Keterangan hibah buku
  👇🏻👇🏻👇🏻
3. Setelah mengisi google form, silakan konfirmasi kepada CP dengan menunjukkan screenshot hasil pengisian google form.

📦 Penyerahan buku :
1. Dapat dilakukan saat lab. pendidikan akuntansi beroperasional pada hari jum'at setiap 2 minggu sekali
2. Atau dikirim ke alamat👇🏻
Rumah Nuky Vidiana,
Dukuh RT 01/RW 09 Sapen Mojolaban Sukoharjo

NB : untuk hibah buku bisa dilakukan secara individu atau kelompok. Dengan jumlah anggota kelompok maksimal 5 orang.

Peminjaman LCD



Laboratorium Pendidikan Akuntansi menyediakan penyewaan untuk LCD untuk keperluan sidang, presentasi, dan lain-lain dengan rincian biaya sewa sebagai berikut:

TARIF PEMINJAMAN LCD PER TANGGAL 1 AGUSTUS 2022

Sidang Skripsi (Max 5 jam)
- Non-Pengurus: 35K/org
- Pengurus: 20K/org 

Micro Teaching (Max 6 jam)
- Non-Pengurus: 45K/kelompok
- Pengurus: 30K/kelompok

Umum
- 24 jam: 100K

Syarat & Ketentuan:
- Bertanggung jawab terhadap LCD yg dipinjam
- LCD yang dipinjam harus dikembalikan sesuai kondisi awal saat meminjam
- Konfirmasi peminjaman max H-2
- Keterlambatan pengembalian akan dikenai denda 5K/jam

S&K Benefit Pengurus:
- Berlaku sampai akhir masa studi (4 tahun) 
- Jika melebihi masa studi, diberlakukan tarif normal

Contact Person
wa.me/6282262124309 (Natan) 
wa.me/6281230878250 (Sifa)

Posting Komentar

0 Komentar